Perbedaan antara minat siswi yang belajar bahasa Arab dengan menggunakan serial kartun pendidikan produksi clear picture yang bekerjasama dengan Menteri Pendidikan UEA dan yang belajar bahasa Arab dengan tidak menggunakannya di kelas VIII MTs Futuhiyyah 2 Mranggen Demak
Maimunah, Zahirotul (2011) Perbedaan antara minat siswi yang belajar bahasa Arab dengan menggunakan serial kartun pendidikan produksi clear picture yang bekerjasama dengan Menteri Pendidikan UEA dan yang belajar bahasa Arab dengan tidak menggunakannya di kelas VIII MTs Futuhiyyah 2 Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Zahirotul Maimunah_Perbedaan Minat Belajar Bahasa Arab.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
73211028_bab1.pdf - Accepted Version
Download (119kB) | Preview
73211028_bab2.pdf - Accepted Version
Download (230kB) | Preview
73211028_bab3.pdf - Accepted Version
Download (130kB) | Preview
73211028_bab4.pdf - Accepted Version
Download (214kB) | Preview
73211028_bab5.pdf - Accepted Version
Download (62kB) | Preview
73211028_bibliografi.pdf - Bibliography
Download (64kB) | Preview
Abstract
Masalah yang diangkat peneliti dalam skripsi ini adalah 1.Bagaimanakah minat belajar bahasa Arab siswi kelas VIII dengan menggunakan Serial Kartun Pendidikan produksi Clear Picture yang bekerjasama dengan Menteri Pendidikan UEA di Mts Futuhiyyah 2 Mranggen Demak? 2. Bagaimanakah minat belajar bahasa Arab siswi kelas VIII yang tidak menggunakan media Serial Kartun Pendidikan produksi Clear Picture yang bekerjasama dengan Menteri Pendidikan UEA di Mts Futuhiyyah 2 Mranggen Demak? 3. Apakah ada perbedaan antara minat siswi yang belajar bahasa Arab dengan penggunaan Serial Kartun Pendidikan Produksi Clear Picture yang bekerjasama dengan Menteri Pendidikan UEA dan minat siswi yang tidak menggunakannya di kelas VIII Mts Futuhiyyah 2 Mranggen Demak? 4. Seberapa besar pebedaan antara minat siswi yang belajar bahasa Arab dengan penggunaan Serial Kartun Pendidikan Produksi Clear Picture yang bekerjasama dengan Menteri Pendidikan UEA dan minat siswi yang tidak menggunakannya di kelas VIII Mts Futuhiyyah 2 Mranggen Demak?
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat belajar bahasa Arab siswi dengan menggunakan Serial Kartun Pendidikan Produksi Clear Picture Bekerjasama dengan Menteri Pendidikan UEA di Mts Futuhiyyah 2 Mranggen Demak.
Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini adalah dengan menggunakan metode observasi, metode wawancara, metode angket dan metode dokumentasi. Dalam menganalisis data yang didapat, peneliti menggunakan teknik analisis kuantitatif eksperimen. Subyek penelitian sebanyak 90 responden, Pengumpulan data menggunakan instrumen angket.
Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik Uji T ( T-Tes Independent ). Pengujian hipotesis menunjukan bahwa : terdapat perbedaan minat belajar bahasa Arab dengan penggunaan media Serial Kartun Pendidikan produksi Clear Picture yang bekerjasama dengan Menteri Pendidikan UEA pada siswi kelas VIII Mts Futuhiyyah 2 Mranggen Demak, ditunjukan oleh t_o=2.746 lebih besar dari nilai (t_t) pada taraf signifikansi 5 % (1,99), dan taraf signifikansi 1 % (2,36), hal ini menunjukan bahwa terdapat terdapat perbedaan yang signifikan pada minat belajar bahasa Arab siswi yang menggunakan media Serial Kartun Pendidikan produksi Clear Picture yang bekerjasama dengan Menteri Pendidikan UEA pada siswi kelas VIII Mts Futuhiyyah 2 Mranggen Demak. Adapun kuantitas perbedaannya 3.05%.
Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa minat belajar bahasa Arab dengan menggunakan media Serial Kartun Pendidikan Produksi Clear Picture yang bekerjasama dengan Menteri Pendidikan UEA di Mts Futuhiyyah 2 Mranggen Demak diterapkan dengan baik. Indikator yang menunjukkan keberhasilan pembelajaran bahasa arab dengan media Serial Kartun Pendidikan Produksi Clear Picture yang bekerjasama dengan Menteri Pendidikan UEA ini adalah bahwa media Serial Kartun Pendidikan Produksi Clear Picture yang bekerjasama dengan Menteri Pendidikan UEA dapat membedakan minat siswi dalam memperoleh materi pelajaran, pembelajaran bahasa Arab menjadi menyenangkan, tidak membosankan, meningkatkan kecintaan peserta didik terhadap materi bahasa arab, sehingga peserta didik senantiasa memperhatikan penjelasan Guru
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Belajar; Bahasa Arab; Media Pendidikan |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 27 Jun 2014 05:42 |
Last Modified: | 27 Jun 2014 05:42 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2294 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year