Pengaruh trusting belief, label halal, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk kosmetik MS Glow secara online: studi kasus mahasiswa UIN Walisongo angkatan 2018

Nisa, Alfina Aynun (2022) Pengaruh trusting belief, label halal, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk kosmetik MS Glow secara online: studi kasus mahasiswa UIN Walisongo angkatan 2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1805026114_ALFINA_AYNUN_NISA] Text (SKRIPSI_1805026114_ALFINA_AYNUN_NISA)
1801026146_Rahma Nur Latifa_Lengkap Tugas Akhir - Rahma Latiefa (2).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Semakin berkembangnya media sosial dan internet sekarang ini telah membawa perubahan pola berbelanja masyarakat. Maraknya penipuan pada online shop yang kerap meresahkan sudah seharusnya konsumen lebih selektif dalam melakukan pembelian secara online. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Trusting belief, Label Halal dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik MS Glow Secara Online pada Mahasiswa UIN Walisongo Angkatan 2018.
Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan kuesioner (angket) yang disebar melalui google form. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 responden yaitu Mahasiswa UIN Walisongo angkatan 2018 pengguna Ms Glow.
Berdasarkan hasil pengujian uji parsial yang telah peneliti lakukan menunjukkan bahwa variabel Trusting Belief (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Kosmetik Ms Glow, variabel Label Halal (X2) Berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Kosmetik Ms Glow, variabel Word of Mouth (X3) Berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Kosmetik Ms Glow. Adapun hasil dari Uji F dalam penelitian ini diperoleh nilai f hitung sebesar 55,570 > f tabel 2,703. Hal ini menujukkan bahwa H0 di tolak dan Ha diterima. Artinya bahwa variabel Trusting Belief ( X1), Label halal (X2), dan Word of Mouth (X3) secara bersama-sama atau simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Trusting Belief; Label Halal; Word of Mouth; Keputusan Pembelian; Produk kosmetik
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 03 Aug 2024 02:51
Last Modified: 03 Aug 2024 02:51
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23033

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics