Sentralisasi manajemen keuangan di Yayasan Al Furqon Hidayatullah Kendal

Ismail, Muhammad (2023) Sentralisasi manajemen keuangan di Yayasan Al Furqon Hidayatullah Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 1603036065_Muhammad Ismail_Lengkap] Text (1603036065_Muhammad Ismail_Lengkap)
1603036065_Muhammad Ismail_Lengkap Tugas Akhir - Muhammad Ismail.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Manajemen keuangan menjadi salah satu hal penting dalam organisasi. Sentralisasi merupakan salah satu fungsi dalam manajemen suatu organaisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) bagaimana sentralisasi keuangan di organisasi nirlaba, 2) bagaimana distribusi keuangan Yayasan Al Furqon Hidayatullah Kendal .
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, serta dokumentasi. Sedangkan dalam proses analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) sentralisasi manajemen keungan diperlukan perencanaan keuangan dimulai dari penyusunan anggaran, pelaksanaan, evaluasi keuangan di Yayasan Al Furqon dilakukan secara sentralisasi. 2) Distribusi keuangan di Yayasan al furqon melakukannya dengan mendistribusikan operasional kegitan organisasi dan gaji serta bertanggujawab pembukuan terhadap dana yang masuk dan keluar.

Saran penulis bahwa Yayasan yang mengutamakan Managemen khususnya managemen sentralisasi baik keuangan maupun pendidikan adalah Yayasan yang patut di jadikan uswatun hasanah. Sebab sesuatu yang buruk jika diatur terkadang mengalahkan sesuatu yang baik tanpa diatur.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen keuangan; Organisasi nirlaba
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 31 Jul 2024 02:02
Last Modified: 31 Jul 2024 02:02
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23077

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics