Pengaruh kinerja komite sekolah terhadap peningkatan citra lembaga di MI NU 56 Krajankulon Kaliwungu, Kendal

Oktafiani, Dina (2023) Pengaruh kinerja komite sekolah terhadap peningkatan citra lembaga di MI NU 56 Krajankulon Kaliwungu, Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1903036005_Dina Oktafiani_Lengkap] Text (Skripsi_1903036005_Dina Oktafiani_Lengkap)
Skripsi_1903036005_Dina Oktafiani_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengoptimalan kinerja para komite sekolah yang mana mereka sebagai penghubung antara sekolah dengan stakeholder terutama walimurid, yang mana akan berdampak juga terhadap citra. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana Citra Lembaga di MI NU 56 karajankulon Kaliwungu (2) Apakah ada pengaruh kinerja komite sekolah terhadap peningkatan citra lembaga di MI NU 56 karajankulon Kaliwungu.
Jenis penelitian menggunakan kuantitatif dengan pengumpulan data yang digunakan kuesinoer, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tiga uji, yaitu uji statistik deskriptif, uji instrumen, dan analisis uji hipotesis. Untuk uji hipotesis menggunakan metode analisis regresi linear sederhana dengan uji parsial (uji t), dan menggunakan dua uji prasyarat yaitu: uji linearitas dan uji normalitas.
Adapun hasil analisis data menunujukan bahwa citra lembaga di madrasah ini tergolong “cukup baik”, dan terdapat pengaruh kinerja komite sekolah terhadap peningkatan citra lembaga di MI NU 56 karajankulon Kaliwungu, dengan niai P-Value 0,003 < alfa 0,05. Saran yang diberikan untuk MI NU 56 karajankulon agar lebih mengoptimalkan lagi kinerja komite dan berkerja sama saling mendukung dalam meningkatkan citra lembaga.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kinerja; Komite sekolah; Citra lembaga
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 01 Aug 2024 07:52
Last Modified: 01 Aug 2024 07:52
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23185

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics