Pengaruh digital marketing, brand image, dan brand trust terhadap repeat purchase konsumen McDonald’s
Saputra, Wijaya (2022) Pengaruh digital marketing, brand image, dan brand trust terhadap repeat purchase konsumen McDonald’s. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
1805056006_WijayaSaputra_Full_Skripsi_pdf - Wijaya Saputra.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.
Download (1MB)
Abstract
Industri kuliner atau food and beverage merupakan salah satu industri yang memiliki pergerakan pasar yang cukup dinamis dengan permintaan yang selalu tinggi. McDonald’s merupakan restoran fast food terbesar di dunia dan banyak tersebar di Indonesia. Di era digital yang sangat berkembang saat ini, digital marketing, brand image,dan brand trust sangat dibutuhkan dan berperan penting di industri kuliner termasuk McDonald’s. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, brand image, dan brand trust terhadap repeat purchase dari konsumen McDonald’s Ngaliyan. Kuesioner menjadi metode pengumpulan data dalam penelitian ini sehingga dapat dikatakan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Seratus responden dari konsumen Mcdonald’s menjadi sampel dalam penelitian ini. Setelah itu, digunakanlah teknik sampling purposive sampling serta analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, serta uji varian variabel dan analisis regresi linier berganda yang meliputi uji koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) digital marketing berpengaruh negatif dan signifikan terhadap repeat purchase konsumen McDonald’s Ngaliyan; (2) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap repeat purchase konsumen McDonald’s Ngaliyan; (3) brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap repeat purchase konsumen McDonald’s Ngaliyan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand image; brand trust; digital marketing; repeat purchase |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen |
Depositing User: | Bahrul Ulumi |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 02:04 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 02:04 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23433 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year