Pengaruh harga, kualitas produk dan fashion lifestyle terhadap keputusan pembelian pakaian bekas (thrifting)
Julekhah, Julekhah (2023) Pengaruh harga, kualitas produk dan fashion lifestyle terhadap keputusan pembelian pakaian bekas (thrifting). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
1905056013-JULEKHAH- FULL SKRIPSI REVISI SIDANG (1) - Julekhah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang pernah melakukan aktivitas atau pernah membeli pakaian bekas (thrifting). Terdapat empat (4) variabel yang digunakan dalam penilitan ini, yaitu variabel harga (X1) variabel kualitas produk (X2) dan variabel fashion lifestyle (X3) sebagai variabel bebas, dan keputusan pembelian (Y) sebagai variabel terikat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah harga, kualitas produk dan fashion lifestyle berpengaruh terhadap keputusan pembelian pakaian bekas pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2022.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini hanya meliputi mahasiswa UIN Walisongo Semarang 2019-2022 yang membeli pakaian bekas (thrifting). Metode pengumpulan data menggunakan data primer berupa kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden yang melakukan pembelian pakaian bekas (thrifting) pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2022, dan data sekunder menggunakan studi literatur berupa buku, jurnal, dan artikel. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2022 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung sebesar 3,790 > t tabel 1.988. Kedua, kualitas produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2022 dengan nilai signifikansi 0,035 < 0,05 dan nilai t hitung sebesar -2,137 > 1.988. Ketiga, fashion lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2022 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan t hitung 5,565 > 1.988. Keempat, secara simultan harga, kualitas produk dan fashion lifestyle mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian bekas (thrifting) pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2022 dengan nilai signifikan 0,00 < 0,05 dan nilai F hitung 81,070 > F tabel 2,70.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk; fashion lifestyle; keputusan pembelian |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.5 Production management (Manajemen produksi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen |
Depositing User: | Bahrul Ulumi |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 02:15 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 02:15 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23438 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year