Pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan diskon terhadap keputusan pembelian Shopeefood : studi pada mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang angkatan 2019
Mutmainah, Siti (2023) Pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan diskon terhadap keputusan pembelian Shopeefood : studi pada mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang angkatan 2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
1905056016_Siti Mutmainah_Full Skripsi - Siti Mutmainah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Dunia pemasaran pada saat ini telah mengalami perubahan yang begitu besar, tentu saja hal tersebut terjadi karena adanya perkembangan teknologi yang semakin maju. Di tahun 2020 Shopee memperkenalkan fitur terbarunya, yaitu adanya layanan pesan antar makanan yang disebut ShopeeFood. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Diskon terhadap Keputusan Pembelian ShopeeFood pada mahasiswa FEBI Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang 2019.
Penelitian ini meggunakan metode penelitian kuantitatif, dimana penelitian ini melibatkan pengujian populasi atau sampel tertentu dengan mengumpulkan dan menggunakan data instrumen penelitian dimana data yang digunakan merupakan angka dan dianalisis secara statistik untuk menguji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FEBI Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang 2019 yang menjadi pengguna layanan ShopeeFood dengan jumlah 100 orang responden. Pengumpulan data yang dikumpulkan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang berupa kuesioner melalui google form dengan menggunakan skala likert dan ada pula data sekunder yang diperoleh melalui dokumentasi.
Hasil penelitian berdasarkan sumber data yang telah diolah menunjukkan bahwa: Pertama, harga tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada ShopeeFood. Kedua, kualitas Pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada ShopeeFood. Ketiga, diskon berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada ShopeeFood.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan; diskon; keputusan pembelian |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen |
Depositing User: | Bahrul Ulumi |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 03:33 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 03:33 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23443 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year