Pengaruh brand ambassador idol k-pop “bts”, brand image dan promosi terhadap keputusan pembelian di Tokopedia :studi kasus mahasiswa UIN Walisongo Semarang
Halisah, Nur (2023) Pengaruh brand ambassador idol k-pop “bts”, brand image dan promosi terhadap keputusan pembelian di Tokopedia :studi kasus mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
1905056022_Nur Halisah_Lengkap Tugas Akhir - Nur Halisah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Tokopedia merupakan salah satu teknologi digital yang sangat berkembang saat ini. Kecanggihan internet saat ini menimbulkan banyak bisnis baru yaitu bisnis online yang salah satunya melahirkan Electronic Commerce (E-commerce). Permasalahan dalam penelitian ini minimnya mahasiswa UIN Walisongo Semarang periode 2019-2022 yang menggunakan tokopedia. Maka penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh brand ambasador, brand image dan promosi BTS terhadap keputusan pembelian di Tokopedia Pada Mahasiswa UIN Walisongo Semarang.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simpel random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UIN Walisongo Semarang periode 2019-2022. Data yang digunakan menggunakan data primer yaitu dengan menggunakan kuesioner yang di isi oleh 100 responden dengan sampel sebanyak 14.216 mahasiswa. Pengujian yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan program SPSS 26. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, sementara untuk uji hipotesisnya menggunakan uji persial (uji t) dan uji simultan (uji f).
Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada tokopedia. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada tokopedia. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada tokopedia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand ambassador; brand image; promosi; keputusan pembelian; Tokopedia |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen |
Depositing User: | Bahrul Ulumi |
Date Deposited: | 20 Aug 2024 09:00 |
Last Modified: | 20 Aug 2024 09:00 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23458 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year