Pengaruh brand experience dan electronic word of mouth terhadap keputusan penggunaan e-wallet linkaja : studi kasus pada mahasiswa FEBI Uin Walisongo Semarang angkatan 2020-2022
Nurwanto, Mohammad Syaefudin (2023) Pengaruh brand experience dan electronic word of mouth terhadap keputusan penggunaan e-wallet linkaja : studi kasus pada mahasiswa FEBI Uin Walisongo Semarang angkatan 2020-2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
1905056024_Mohammad Syaefudin N_Lengkap Tugas Akhir - Mohammad Syaefudin.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Era digital sekarang pembayaran semakin mudah dengan adanya dompet digital,penguna dompet digital di Indonesia semakin banyak akan tetapi dengan banyaknya pengguna dompet digital di Indonesia penggguna dompet digital Linkaja masih di sedikit di bandingkan pengguna dompet digital seperti Dana, Ovo, Shopee pay, dan Gopay. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Brand Experience dan Electronic Word Of Mouth terhadap keputusan penggunaan E-Wallet Linkaja. Studi Kasus penelitian ini Mahasiswa FEBI yang menggunakan dompet digital Linkaja.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sumber data berupa data primer. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 1.656 Mahasiswa FEBI UIN Walisongo terdiri dari angkatan 2020 sampai angkatan 2022. Sampel penelitian ini berjumlah 95 sampel dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa FEBI UIN Walisongo semarang angkatan 2020-2022.Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji statistik analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Brand Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan penggunaan E-Wallet Linkaja, dan variabel Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan penggunaan E-Wallet Linkaja. Kedua variabel independen tersebut secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan penggunaan E-Wallet Linkaja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand experience; word of mouth; ewallet |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen |
Depositing User: | Bahrul Ulumi |
Date Deposited: | 20 Aug 2024 06:22 |
Last Modified: | 20 Aug 2024 06:22 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23475 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year