Gerakan politik organisasi teroris Al-Shabab di Somalia

Muhamed, Abdi Fatah Ali (2023) Gerakan politik organisasi teroris Al-Shabab di Somalia. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1906016143_Abdi_Fatah_Ali_Muhamed] Text (Skripsi_1906016143_Abdi_Fatah_Ali_Muhamed)
Skripsi_1906016143_Abdi_Fatah_Ali_Muhamed.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilaterbelakangi gerakan politik organisasi terorisme Al-shabab di somalia.. Penelitian ini bertujuan untuk menggunakan lebih mendalam terkait pembahasan gerakan politik organisasi terorisme Al-shabab Somalia.
Penelitian ini mengunakan teori gerakan politik yang dikembangkan oleh Anthony dimana dalam teori tersebut dijalaskan gerakan politik merupakan politik Al-shabab atau Gerakan al shabab dilakukan di Somalia untuk negara Somali atau menjankan Gerakan dan fungsinya, dimana proses Gerakan politik mulai dari kapan sampai dan dampak Gerakan politik merupakan Gerakan politik. Metode penelitian yang digunakan ialah kualitatif dengan pendekatan studi kusus yang berlokasi Somalia, dengan tujuan untuk mempelajari fenomena yang akan terjadi pada subjek penelitian literatur review. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi pertisipan, penelitian terdahulu ,dan dokomentasi. Analisis data dilakukan dengan yaitu, data Primer, dan data Sekunder. Kesimpulan dengan menggunakan teori yang Anthony Kemudian hasil literatur review yang dikumpulkan dari beberapa dokumentasi terdahulu untuk mendeskripsikan permasalahan.
Hasil penelitian menujukkan bahwa Gerakan Politik Al-shabab yang dulakukan Negara Somalia mengatahui itu Al-shabab menyebarkan ideologi mereka dan Al shabab menyerang situs pemerintah Somalia. Al-shabab melakukan gerakan politik itu karena mereka punya tujuan ialah pemerintah Somalia menjadi pemerintah yang praktek syariat islam dan hukum Somalia menjadi syirat islam juga . Dampak gerakan politik al-shabab untuk masyarakat sosial itu menjadi orang yang lebih miskin yang sering ketemu terpukul paling keras dan mengatahui dampak politik Al-shabab sendiri pada kelompok teror inilah yang menjadikan Somalia salah satu negera termiskin di dunia secera politik,ekonomi dan sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Gerakan politik; Organisasi terorisme; Al-Shabab; Somalia
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes > 303.6 Conflict and conflict resolution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > 67201 - Ilmu Politik
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 22 Aug 2024 03:58
Last Modified: 22 Aug 2024 03:58
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23543

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics