Analisis pengaruh digital marketing, green marketing, dan brand trust terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan Aqua : studi Kasus mahasiswa di kota Semarang

Rosida, Amelia Ulfa (2023) Analisis pengaruh digital marketing, green marketing, dan brand trust terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan Aqua : studi Kasus mahasiswa di kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_2005056051_Amelia_Ulfa_Rosida] Text (Skripsi_2005056051_Amelia_Ulfa_Rosida)
2005056051_AMELIA ULFA ROSIDA_LENGKAP TUGAS AKHIR - Amelia Rosida.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Aqua merupakan pelopor perusahaan Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) pertama di Indonesia. AMDK Aqua dapat bertahan menjadi market leader perusahaan AMDK di Indonesia. Bahkan berdasar data Top Brand Award, AMDK Aqua memiliki nilai presentase yang melebihi setengah presentase dari total konsumen AMDK merek lain dari tahun ke tahun. Uniknya, berdasarkan hasil pra riset yang dilakukan oleh 55 responden, hanya terdapat 27,3% responden yang mengatakan AMDK Aqua menjadi merek air mineral yang paling sering dikonsumsi. Dengan adanya pergeseran perilaku dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen, tentunya menjadikan perusahaan harus dapat beradaptasi dalam memposisikan citra perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh digital marketing, green marketing, dan brand trust terhadap keputusan pembelian AMDK Aqua. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa di Kota Semarang yang pernah melakukan keputusan pembelian AMDK Aqua. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh dengan menggunakan rumus Lemeshow. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan berupa uji regresi linier berganda. Hasil analisis data yang dilakukan secara parsial (uji t) pada masing-masing variabel digital marketing, green marketing, dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian AMDK Aqua.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Digital marketing; green; marketing; brand trust; pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Bahrul Ulumi
Date Deposited: 26 Aug 2024 04:50
Last Modified: 26 Aug 2024 04:50
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23585

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics