Pembelajaran fiqih berperspektif gender kelas XI di SMA Wachid Hasjim Maduran Kabupaten Lamongan Tahun Ajaran 2023/2024

Khafid, Ahmad Nur (2024) Pembelajaran fiqih berperspektif gender kelas XI di SMA Wachid Hasjim Maduran Kabupaten Lamongan Tahun Ajaran 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1803016005_Ahmad Nur Khafid_Lengkap] Text (Skripsi_1803016005_Ahmad Nur Khafid_Lengkap)
Skripsi_1803016005_Ahmad Nur Khafid_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pendidikan yang belum bisa menjadi tembok sempurna dari beragam ketertindasan, kekerasan, dan ketidakadilan. Sehingga penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui proses pembelajaran fiqih berperspektif gender kelas XI di SMA Wachid Hasjim Maduran Kabupaten Lamongan Tahun Ajaran 2023-2024. Metode penelitian ini adalah kualitatif penelitian lapangan (field research). Objek penelitian ini adalah warga sekolah yang terlibat dalam pembelajaran fiqih Kelas XI di SMA Wachid Hasjim Maduran. Hasil penelitian ini adalah peserta didik diberikan kebebasan mengakses dan berpartisipasi serta kebebasan dalam proses pembelajaran. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran fiqih berperspektif gender kelas XI di SMA Wachid Hasjim Tahun Ajaran 2023/2024 menerapkan aspek-aspek gender yang berkeadilan

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran; Fiqih; Gender
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 28 Aug 2024 02:40
Last Modified: 28 Aug 2024 02:40
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23684

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics