Pengaruh korean wave, brand ambassador dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian mie instan lemonilo : studi kasus mahasiswa Prodi Manajemen UIN Walisongo Semarang

Saadah, Ni’matus (2023) Pengaruh korean wave, brand ambassador dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian mie instan lemonilo : studi kasus mahasiswa Prodi Manajemen UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1905026109_Ni’matus_Saadah] Text (Skripsi_1905026109_Ni’matus_Saadah)
1905026109_Ni_matus Saadah_Full Skripsi - Nikmatus Saadah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Ketatnya persaingan bisnis pada industry mie instan membuat perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang efektif untuk dapat survive dan memenangkan pasar. Salah satu cara strategi pemasaran yang efektif adalah dengan memahami perilaku konsumen dalam rangka mempengaruhi konsumen sehingga mereka tertarik untuk membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh korean wave, brand ambassador, dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian mie instan Lemonilo. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan asossiatif kuantitatif. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 72 responden yang merupakan Mahasiswa prodi Manajemen UIN Walisongo Semarang dengan menggunakan teknik purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Aanalisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable korean wave berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Brand Ambassador memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, labelisasi halal tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan Lemonilo pada mahasiswa Manajemen UIN Walisongo Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Korean wave; brand ambassador; labelisasi halal; keputusan pembelian.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Bahrul Ulumi
Date Deposited: 30 Aug 2024 02:53
Last Modified: 30 Aug 2024 02:54
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23775

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics