Pengaruh kualitas produk, harga dan gaya hidup konsumen terhadap minat beli brand local Aerostreet mahasiswa FEBI angkatan 2019-2021 UIN Walisongo Semarang
Alfath, M. Yudhistira (2023) Pengaruh kualitas produk, harga dan gaya hidup konsumen terhadap minat beli brand local Aerostreet mahasiswa FEBI angkatan 2019-2021 UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
1905026112_M. Yudhistira Alfath Tugas Akhir - M Yudhistira Alfath.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB)
Abstract
Perkembangan zaman semakin berkembang, semakin banyaknya juga brand-brand ternama di Indonesia maupun diluar negeri, sebagai masyarakat Indonesia selayaknya kita untuk mensupport brand-brand lokal Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga, dan gaya hidup terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, gaya hidup terhadap minat beli konsumen.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantatif. Populasinya mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang angkatan 2019- 2021 dengan mengambil jumlah sampel yaitu 94 responden. Sumber data yang digunakan terdiri dari data skunder dan primer. Data-data dikumpulkan menggunakan metode angket (kuesioner). Data-data yang sudah terkumpul kemudian diuji dengan menggunakan analisis deskriptif, uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, uji hipotesis dibantu dengan menggunakan SPSS 25.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) pengaruh antara kualitas produk dengan minat beli konsumen mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2021 dengan nilai t-hitung kualitas produk (X1) 4.705 t-hitung > nilai t-tabel 1,982. Dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 sehingga kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli konsumen. (2) pengaruh harga (X2) terhadap minat beli mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2021 dengan nilai t-hitung 5,618 > nilai t- tabel 1,982 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 sehingga terdapat pengaruh dan signifikan harga terhadap minat beli konsumen. (3) pengaruh dan signifikan antara gaya hidup dan minat beli dengan nilai t-hitung gaya hidup (X3) 7,607 > nilai t-tabel 1,982 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk; harga; gaya hidup; minat beli konsumen |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Bahrul Ulumi |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 03:20 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 03:20 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23783 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year