Pengaruh etos kerja islam, komitmen organisasi, dan kompensasi terhadap kinerja pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Semarang

Armadhani, Viky (2023) Pengaruh etos kerja islam, komitmen organisasi, dan kompensasi terhadap kinerja pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1905026123_Viky Armadhani] Text (Skripsi_1905026123_Viky Armadhani)
1905026123_Viky Armadhani_Lengkap Tugas Akhir - Viky Armadhani UIN Walisongo Semarang.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Dengan kemajuan teknologi yang semakin maju, ketatnya persaingan yang bergerak dalam bidang yang sama, dan adanya perubahan sosial ekonomi masyarakat yang tidak kondusif, kondisi tersebut mendorong pemerintah untuk terus berinovasi sebagai langkah positif menghadapi persaingan yang ketat kedepannya.
Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah seberapa besarkah ketiga variabel yaitu etos kerja Islam, komitmen organisasi, dan kompensasi berpengaruh terhadap kinerja pegawai dengan mengambil tempat penelitian yaitu BPS Kota Semarang. Pada penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuosioner. Sedangkan analisis data menggunakan uji instrument, analisis statistic deskriptif, uji asumsi klasik berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan software SPSS 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Etos Kerja Islam(X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. (2) Komitmen Organisasi(X2) memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja. (3) Kompensasi(X3) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. (4) Etos Kerja Islam, Komitmen Organsasi, dan Kompensasi secara simultan berpengaruh positif terhadap kinerja. (5) Besarnya pengaruh Etos Kerja Islam, Komitmen Organisasi, dan Kompensasi sebesar 56.8% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Etos kerja Islam; komitmen organisasi; kinerja pegawai
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 331 Labor economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Bahrul Ulumi
Date Deposited: 30 Aug 2024 07:06
Last Modified: 30 Aug 2024 07:06
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23788

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics