Strategi promosi wisata halal pada biro & travel Siger Inti Perkasa Yogyakarta

Maulana, Gigih Aldrei (2023) Strategi promosi wisata halal pada biro & travel Siger Inti Perkasa Yogyakarta. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO SEMARANG.

[thumbnail of SKRIPSI_GIGIH_ALDREI_MAULANA_1901036008] Text (SKRIPSI_GIGIH_ALDREI_MAULANA_1901036008)
1901036008_Gigih Aldrei Maulana_SKRIPSI FULL.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Gigih Aldrei Maulana, 2023. Penelitian yang berjudul ” Strategi Promosi Wisata Halal Pada Biro & Travel Siger Inti Perkasa Yogyakarta”. Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mengetahui Strategi Promosi wisata halal yang dilakukan Pada Biro & Travel Siger Inti Perkasa (2) Mengetahui Penawaran Paket Wisata Halal Yang Dilakukan Biro Siger Inti Perkasa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data terdiri dari data primer yang diperoleh melalui wawancara dan observasi. Sedangkan data sekunder berasal dari dokumen laporan, peraturan-peraturan yang berkaitan dengan masalah yang diteliti.
Hasil penelitian menunjukan bahwa, dalam mempromosikan wisata halal dengan melakukan perencaan promosi melalui beberapa tahap: yaitu persiapan, pemilihan target promosi wisata Halal dan komunikasi lalu menjadi produk paket wisata halal selanjutnya tahap memilih media untuk mempromosikan paket wisata halal serta di tentukan anggaran dalam promosi tersebut. Promosi yang digunakan Siger Inti Perkasa yaitu: personal selling dengan cara mempromosikan oleh sales kepada setiap orang dan kelompok Jama`ah pengajian ibu-ibu, online selling proses promosi melalui media online yang tengah digandrungi sekarang seperti instagram, tiktok dan facebook dan word of mauth dengan menyerahkan informasi mengenai paket wisata kepada konsumen yang pernah memakai jasa biro tersebut dan memberikan ulasan sebagai testimoni.
Penawaran paket wisata yang dilakukan Biro & Travel Siger Inti Perkasa Yogyakarta dengan judul yang menarik, destinasi-destinasi yang dipilih cukup memiliki daya tarik yang tinggi, fasilitas yang memenuhui standar, dengan waktu perjalanan 2 hari 1 malam. Akan tetapi harga yang di tetapkan Biro & Travel Siger Inti Perkasa Yogyakarta masih relatif tinggi karena ada komponen penting yang tidak dijelaskan oleh Biro & Travel Siger Inti Perkasa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi; Wisata Halal; Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Ana Afida
Date Deposited: 12 Sep 2024 07:53
Last Modified: 12 Sep 2024 07:53
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/24001

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics