Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas muzakki lazismu Kabupaten Kendal
Susanto, Ary (2023) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas muzakki lazismu Kabupaten Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO SEMARANG.
1801036134_ArySusanto_Full Skripsi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Ary Susanto, 1801036134, Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi penelitian dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Muzakki LAZISMU Kabupaten Kendal”.
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui dan menganalisis ada tidaknya pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan muzakki LAZISMU Kabupaten Kendal, 2) mengetahui dan menganalisis ada tidaknya pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas muzakki LAZISMU Kabupaten Kendal, 3) mengetahui dan menganalisis ada tidaknya pengaruh antara kepuasan terhadap loyalitas muzakki LAZISMU Kabupaten Kendal.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan pendekatan survey, untuk mendapatkan data peneliti menggunakan sumber data primer dan data sekunder. Pada teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, angket/kuesioner yang disebarkan pada sampel yang sudah ditentukan dan dokumentasi. Peneliti menganilisis data dengan beberapa analisis yaitu, analisis statistik deskriptif, analisis uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas), analisis uji hipotesis (uji T, uji F, koefisien determinan, dan analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian pada penelitian ini menunjukan bahwa pada uji t hitung untuk kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan (Y1) sebesar 15,169. Diperoleh untuk nilai t tabel adalah 1,664 dari hasil ini dapat di analisis bahwa t hitung > t tabel. selain itu nilai Sig. dari tabel diatas juga menunjukkan lebih kecil dari 0,05 ini berarti variabel kualitas pelayanan (X) memiliki pengaruh terhadap variabel kepuasan (Y1), hasil nilai F adalah 233,150 dengan tingkat signifikansi 0,000 jadi nilai sig. nya lebih kecil dari 0,05 yang dinyatakan kualitas pelayanan (X) secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas (Y2), untuk nilai R Square sebesar 0,694 atau 69,4% artinya variasi loyalitas yang dapat diterangkan oleh variabel kepuasan sebesar 69,4% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Dapat dilihat juga bahwa nilai R sebesar 0,833 yang artinya antara variabel Y1 dan Y2 memiliki pengaruh yang sangat kuat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan; Kepuasan Layanan; Loyalitas; Lazismu; Muzakki; Zakat; Infaq; Shodaqoh |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.5 Islamic ethics, practice > 297.54 Zakat (Wakaf, Hibah, Infak, Sedekah, dll.) |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD) |
Depositing User: | Ana Afida |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 08:29 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 08:29 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/24337 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year