Pengaruh pajak dan kepemilikan asing terhadap keputusan perusahaan dalam melakukan transfer pricing : studi empiris pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang tergabung dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI).

Anggoro, Freni (2023) Pengaruh pajak dan kepemilikan asing terhadap keputusan perusahaan dalam melakukan transfer pricing : studi empiris pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang tergabung dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1905046109_FRENI_ANGGORO] Text (SKRIPSI_1905046109_FRENI_ANGGORO)
1905046109_FRENI ANGGORO_SKRIPSI FULL - Freni Anggoro.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pajak, kepemilikan asing, terhadap keputusan transfer pricing pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Indeks Saham Syariah (ISSI). Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 6 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tehnik pengambilan sampel yaitu adalah tehnik purposive sampling, yang diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pajak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan perusahaan untuk melakukan transfer pricing, kepemilikan asing juga berpengaruh terhadap keputusan perusahaan manufaktur makanan dan minuman yang tergabung pada ISSI (indeks Saham Syariah) untuk melakukan transfer pricing.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pajak; Kepemilikan Asing; Transfer Pricing; ISSI.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 62202 - Akuntansi Syariah
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 10 Oct 2024 01:18
Last Modified: 10 Oct 2024 01:18
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/24351

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics