Hubungan antara harga diri dan kebutuhan afiliasi dengan pembelian impulsif pada mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang
Alviany, Avista (2023) Hubungan antara harga diri dan kebutuhan afiliasi dengan pembelian impulsif pada mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1907016124_Avista Alviany_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Pembelian merupakan aktivitas yang setiap harinya dilakukan oleh individu. Ketika pembelian terjadi tanpa perencanaan maka pembelian tersebut dinamakan sebagai pembelian impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris hubungan antara harga diri dan kebutuhan afiliasi dengan pembelian impulsif pada mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling dan mendapatkan sampel 226 mahasiswa. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan korelasi berganda. Hasil dari penelitian ini adalah 0,452 yang artinya tingkat hubungan antara harga diri, kebutuhan afiliasi dengan pembelian impulsif secara simultan memiliki hubungan yang sedang atau cukup kuat. dengan nilai signifikansi 0,000 yang berarti kutang dari 0,05, sehingga hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga diri; Kebutuhan afiliasi; Pembelian impulsif |
Subjects: | 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives |
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > 73201 - Psikologi |
Depositing User: | Fahrurozi Fahrurozi |
Date Deposited: | 12 Oct 2024 03:12 |
Last Modified: | 12 Oct 2024 03:23 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/24458 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year