Hubungan antara celebrity worship dan kontrol diri dengan impulsive buying pada penggemar budaya pop Korea

Millatina, Aisya Najma (2023) Hubungan antara celebrity worship dan kontrol diri dengan impulsive buying pada penggemar budaya pop Korea. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1907016154_Aisya_Najma_Millatina_Lengkap] Text (Skripsi_1907016154_Aisya_Najma_Millatina_Lengkap)
Skripsi_1907016154_Aisya_Najma_Millatina_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris hubungan celebrity worship dan kontrol diri dengan impulsive buying pada penggemar budaya pop Korea (ATINY). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 112 ATINY. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik sampling insedental (accidental). Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala impulsive buying, skala celebrity worship dan skala kontrol diri. Metode analisis yang digunakan adalah korelasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity worship berhubungan dengan impulsive buying, dengan nilai signifikansi sebesar 0.019 < 0.05, kontrol diri berhubungan dengan impulsive buying, dengan nilai signifikansi sebesar 0.005 < 0.05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Impulsive buying; Celebrity worship; Kontrol diri; Penggemar
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 153 Conscious mental processes and intelligence
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > 73201 - Psikologi
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 14 Oct 2024 01:12
Last Modified: 14 Oct 2024 01:12
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/24475

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics