Pengaruh kestabilan emosi dan kelekatan kerja terhadap persepsi kinerja karyawan pt. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY di Semarang

Prasetyawati, Mira Eka (2023) Pengaruh kestabilan emosi dan kelekatan kerja terhadap persepsi kinerja karyawan pt. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY di Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_2007016146_Mira Eka Prasetyawati_Lengkap] Text (Skripsi_2007016146_Mira Eka Prasetyawati_Lengkap)
Skripsi_2007016146_Mira Eka Prasetyawati_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini berfokus untuk melaksanakan pengujian pada pengaruh kestabilan emosi dan kelekatan kerja terhadap persepsi kinerja karyawan PT. PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY di Semarang. Populasi penelitian ini sebanyak 150 karyawan, dan sampel penelitian sebanyak 109 karyawan.
Penelitian ini mempergunakan teknik sampling accident sampling. Metode penelitian ini mempergunakan metode kuantitatif melalui pendekatan kausalitas. Alat ukur pada penelitian ini mencakup skala persepsi kinerja karyawan, skala kestabilan emosi, serta skala kelekatan kerja. Metode analisis data penelitian ini
menggunakan pengujian asumsi klasik yang mencakup pengujian normalitas, linearitas, serta multikolinearitas. Lalu, dilaksanakan pengujian hipotesis mempergunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini memperlihatkan adanya pengaruh yang sangat signifikan secara simultan antara kestabilan emosi dan kelekatan kerja terhadap persepsi kinerja karyawan dengan nilai signifikansi sebanyak 0,000 dan sumbangan efektif sebanyak 22,8%, adanya pengaruh sangat signifikan secara parsial antara kestabilan emosi terhadap persepsi kinerja karyawan dengan nilai signifikansi 0,000, serta adanya pengaruh signifikan secara parsial antara kelekatan kerja terhadap persepsi kinerja karyawan dengan nilai signifikansi 0,024.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kinerja karyawan; Kestabilan emosi; Kelekatan kerja
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > 73201 - Psikologi
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 15 Oct 2024 05:39
Last Modified: 15 Oct 2024 05:39
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/24544

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics