Pengaruh model pembelajaran guided note taking (GNT) terhadap kemampuan berfikir tingkat tinggi siswa pada materi virus kelas X IPA di MA NU As Salam Kudus
Hayaturrohmah, Inti (2022) Pengaruh model pembelajaran guided note taking (GNT) terhadap kemampuan berfikir tingkat tinggi siswa pada materi virus kelas X IPA di MA NU As Salam Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1503086017_Inti_Hayaturrohmah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran Guide Note Taking efektif terhadap kemampuan berfikir tingkat tinggi siswa pada materi virus kelas X IPA MA NU AS SALAM KUDUS dengan menggunakan tindakan kelas eksperimen. penelitian ini sebelum seorang guru mengajar, guru harus menyiapkan catatan terbimbing/handot untuk dibagikan keseluruh siswa yang mana siswa harus diberi tahu bahwa didalam handout tersebut ada beberapa bagian yang dikosongi untuk diisi pada waktu guru menerangkan materi dan setelah selesai mengajar, salah satu siswa diminta untuk membacakan hasilnya. Hasil dari penelitian ini untuk kelas control menghasilkan rata- rata 69% sedangkan kelas control menghasilkan 44%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran GNT terhadap kemampuan berfikir tingkat tinggi siswa pada materi virus kelas x ipa di Ma nu assalam kudus, hasil penelitian menunjukkan ketuntasan. Kesimpulan disampaikan sebelum evaluasi serta disesuaikan materi pada lembar catatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Berfikir tingkat tinggi; HOTS; IPA; Model pembelajaran; Guided Note Taking (GNT); Virus |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran 500 Natural sciences and mathematics > 570 Biology > 579 Natural history of microorganisms, fungi, algae |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > 84205 - Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 06:26 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 06:26 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/24700 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year