Pengaruh kualitas layanan, tingkat literasi keuangan syariah,dan brand image terhadap pengambilan keputusan masyarakat kabupaten jepara menggunakan produk perbankan syariah

Amiyati, Dewi Rara (2023) Pengaruh kualitas layanan, tingkat literasi keuangan syariah,dan brand image terhadap pengambilan keputusan masyarakat kabupaten jepara menggunakan produk perbankan syariah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1905036063_Dewi_Rara_Amiyati] Text (Skripsi_1905036063_Dewi_Rara_Amiyati)
1905036063_Dewi Rara Amiyati_Lengkap Tugas Akhir - Dewi Rara.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya masyarakat muslim kabupaten Jepara yang belum menggunakan produk perbankan syariah dan rendahnya tingkat literasi keuangan syariah yang ada di kabupaten Jepara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, tingkat literasi keuangan syariah, dan brand image terhadap pengambilan keputusan masyarakat kabupaten Jepara menggunakan produk perbankan syariah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari 100 responden. Data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling, kemudian data diproses dengan metode analisa uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2), uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, variabel kualitas layanan dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan, dilihat dari masing-masing variabel kualitas layanan sebesar t hitung (4,234) > t tabel (1,984) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. variabel brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan yang dilihat nilai dari t hitung (2,737) > t tabel (1,984) dan signifikansi 0,007 < 0,05. Namun pada variabel tingkat literasi keuangan syariah menunjukkan pengaruh negatif terhadap pengambilan keputusan dilihat dari t hitung (1,509) < t tabel (1,984) dan signifikan 0,135 > 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan; keuangan syariah; brand image
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Bahrul Ulumi
Date Deposited: 04 Nov 2024 03:38
Last Modified: 04 Nov 2024 03:38
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/24817

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics