Efektivitas model pembelajaran index card match terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi segiempat kelas VII MTs Al-Hidayah tahun ajaran 2022/2023

Afdiyanti, Nurma (2023) Efektivitas model pembelajaran index card match terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi segiempat kelas VII MTs Al-Hidayah tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1608056008_Wahyu Tri Budi Utami_Lengkap] Text (Skripsi_1608056008_Wahyu Tri Budi Utami_Lengkap)
Skripsi_1608056008_Wahyu Tri Budi Utami_Lengkap Tugas Akhir - wahyu tri budi utami.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VII dalam menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan keliling dan luas persegi panjang dan persegi yang dihubungkan dengan kehidupan sehari-hari di MTs Al-Hidayah Kulim Jaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran index card match efektif terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VII MTs Al-Hidayah Kulim Jaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan model eksperimen. Desain yang digunakan adalah posttest-only control design. Model pengambilan data yang digunakan untuk penelitian ini adalah model tes. Hasil analisis data diperoleh kemampuan pemecahan masalah siswa yang menggunakan model pembelajaran index card match lebih baik daripada siswa yang tidak menggunakan model pembelajaran index card match. Berdasarkan hasil penelitian ini, penggunaan model pembelajaran index card match efektif terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi segiempat kelas VII MTs Al-Hidayah Kulim Jaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pemecahan masalah; Model pembelajaran index card match; Matematika
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 11 Nov 2024 02:24
Last Modified: 11 Nov 2024 02:24
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/24993

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics