Efektivitas model pembelajaran Auditory, Intellectually, And Repetition (AIR) dengan media pembelajaran interaktif articulate storyline terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik
Fathinnuha, Hanifah Muthia (2023) Efektivitas model pembelajaran Auditory, Intellectually, And Repetition (AIR) dengan media pembelajaran interaktif articulate storyline terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1708056003_Hanifah Muthia Fathinnuha_Full_Skripsi - HANIFAH MUTHIA FATHINNUHA UIN Walisongo.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematis peserta didik kelas X SMA Ma’arif NU 1 Kemranjen pada pokok materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan penggunaan model pembelajaran Auditory, Intellectually, and Repetition (AIR) dengan Media Pembelajaran Interaktif Articulate Storyline dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kuatitatif dengan metode true experimental. Desain penelitian yang digunakan adalah the randomized post-test only control design. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas X SMA Ma’arif NU 1 Kemranjen dengan sampel yang digunakan adalah kelas X MIPA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIPA 3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Hasil penelitian menyatakan bahwa model pembelajaran Auditory, Intellectually, and Repetition (AIR) dengan media pembelajaran interaktif Articulate Storyline efektif terhadap kemampuan komunikasi peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi matematis; Model pembelajaran AIR; Media pembelajaran interaktif; Articulate storyline |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Fahrurozi Fahrurozi |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 04:29 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 04:29 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/25006 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year