Media pembelajaran matematika kelas 5 menggunakan teknologi augmented reality
Mohamed, Liban Muhyadin (2023) Media pembelajaran matematika kelas 5 menggunakan teknologi augmented reality. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1908096056_Liban_Muhyadin_Mohamed.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Kurangnya minat belajar siswa dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kurangnya media pembelajaran. Teknologi Augmented Reality merupakan teknologi yang memberikan pengalaman berbeda dengan
menampilkan visual dalam bentuk 3D. Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi bangun ruang menggunakan teknologi Augmented Reality. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode System Development Life Cycle (SDLC) Waterfall yang diadaptasi dari (Shalahuddin, 2016). Metode Waterfall ini terdiri dari 4 tahapan, yaitu analisis, desain, pengkodean, dan pengujian. Tenik pengujian aplikasi yang digunakan adalah User Acceptance Testing (UAT). Dari hasil pengujian device aplikasi dapat berjalan dengan sempurna pada smartphone android. Hasil pengujian respon dari siswa dan guru menunjukkan bahwa aplikasi ini sangat layak, dengan nilai persentase sebesar 90%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media pembelajaran; Augmented reality; Matematika |
Subjects: | 000 Computer science, information, general works > 005 Computer programming, programs, data 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > 59201 - Teknologi Informasi |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 13 Nov 2024 01:23 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 01:23 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/25057 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year