Tarqiyah mahārah al-kalām bi ṭarīqah al-su'āl wa al-jawāb ladai al-talāmīż fī al-ṣaff al-sāmin bi madrasah "Khusnul Khatimah" Tembalang Semarang

Hasani, Muhammad Iqbal (2014) Tarqiyah mahārah al-kalām bi ṭarīqah al-su'āl wa al-jawāb ladai al-talāmīż fī al-ṣaff al-sāmin bi madrasah "Khusnul Khatimah" Tembalang Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 073211017_Coverdll.pdf]
Preview
Text
073211017_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 073211017_Bab1.pdf]
Preview
Text
073211017_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (934kB) | Preview
[thumbnail of 073211017_Bab2.pdf]
Preview
Text
073211017_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 073211017_Bab3.pdf]
Preview
Text
073211017_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (653kB) | Preview
[thumbnail of 073211017_Bab4.pdf]
Preview
Text
073211017_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 073211017_Bab5.pdf]
Preview
Text
073211017_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (350kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diajukan peneliti adalah sebagai berikut:
1. Bagaimanakan ketrampilan berbicara bagi para siswa kelas delapan MTS Khusnus Khotimah Rowosari Tembalang Semarang?
2. Bagaimanakah penerapan metode tanya jawab untuk meningkatkan ketrampilan berbicara bagi para siswa kelas delapan MTS Khusnus Khotimah Rowosari Tembalang Semarang?
Sesuai dengan permasalahan tersebut maka tujuan pembahasan ini adalah :
1. Mengetahui ketrampilan berbicara bagi para siswa kelas delapan MTS Khusnus Khotimah Rowosari Tembalang Semarang.
2. Mengetahui penerapan metode tanya jawab untuk meningkatkan ketrampilan berbicara bagi para siswa kelas delapan MTS Khusnus Khotimah Rowosari Tembalang Semarang.
Adapun metode yang digunakan untuk mengumpulkan data-data sebagai berikut:
1. Metode Observasi
2. Metode wawancara
3. Metode dokumentasi
4. Metode tes
Kemudian peneliti menyimpulkan:
1. Bahwasannya ketrampilan berbicara bagi para siswa kelas delapan MTS Khusnus Khotimah Rowosari Tembalang Semarang tidak begitu buruk dengan indikasi para siswa mampu untuk berbicara menggunakan bahasa arab meskipun dengan menggunakan bahasa yang sederhana ataupun bahasa campuran dengan mengunakan metode tanya jawab.
2. Langkah-langkah metode tanya jawab dalam pembelajaran ketrampilan berbicara bagi para siswa kelas delapan di MTS Khusnus Khotimah Rowosari Tembalang Semarang guru memulai dengan menyajikan materi secara tertulis kemudian mengucapkan kata demi kata, kemudian guru merumuskan tujuan tanya jawab.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Berbicara; Bahasa Arab; Metode Pembelajarn
Subjects: 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 23 Oct 2014 02:15
Last Modified: 23 Oct 2014 02:15
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2565

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics