Pengaruh diskon, variasi produk, dan digital marketing terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik & skincare : studi pada customer muslim Rania Beauty Cabang Pati
Sari, Cahyani Novita (2024) Pengaruh diskon, variasi produk, dan digital marketing terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik & skincare : studi pada customer muslim Rania Beauty Cabang Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
![[thumbnail of SKRIPSI_2005056007_Cahyani_Novita_Sari]](https://eprints.walisongo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2005056007_Cahyani Novita Sari_FULL SKRIPSI - Cahyani Novita Sari.docx - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB)
Abstract
Perkembangan jaul beli produk secara online sekarang ini semakin berkembang pesat. Hal ini tentunya akan berdampak terhadap penjualan pada toko offline. Dampat tersebut akan semakin buruk jika toko offline tidak mengembangkan cara penjualan dengan metode yang lebih efektif, salah satunya yaitu pada toko produk kosmetik dan skincare. Perkembangan jual beli secara online yang semakin pesat tersebut, menimbulkan ketertarikan untuk meneliti faktor-faktor utama yang mempengaruhi keputusan pembelian terhadap toko offline seperti pemberian diskon, variasi produk yang beragam, serta peningkatan promosi melalui digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh diskon, variasi produk, dan digital marketing terhadap keputusan pembelian pada customer muslim Rania Beauty cabang Pati. Penelitian ini menerapkan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi yang menjadi fokus yaitu pelanggan muslim dari cabang Rania Beauty di Pati. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pelanggan muslim Rania Beauty yang berkunjung ke toko tersebut. Analisis data dijalankan menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa diskon, variasi produk, dan keberadaan digital memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan muslim di cabang Rania Beauty Pati.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Diskon; Variasi Produk; Digital Marketing; Keputusan Pembelian; Kosmetik |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen |
Depositing User: | Wati Rimayanti |
Date Deposited: | 28 Apr 2025 03:23 |
Last Modified: | 28 Apr 2025 03:23 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/25791 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year