Pengaruh persepsi, motivasi dan resiko terhadap minat mahasiswa menjadi marketing di bank syariah : studi kasus mahasiswa Perbankan Syariah UIN Walisongo angkatan 2019-2021

Yuwono, Muchammad Syukron (2024) Pengaruh persepsi, motivasi dan resiko terhadap minat mahasiswa menjadi marketing di bank syariah : studi kasus mahasiswa Perbankan Syariah UIN Walisongo angkatan 2019-2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1705036023_Muchammad_Syukron_Yuwono] Text (SKRIPSI_1705036023_Muchammad_Syukron_Yuwono)
1705036023_Muchammad Syukron Yuwono_Full Skripsi - M Syukron Yuwono.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh persepsi, motivasi dan resiko terhadap minat mahasiswa menjadi marketing di bank syariah. Penelitian ini dilakukan karena kurangnya mahasiswa yang terjun dalam dunia marketing di bank syariah. Padahal mahasiswa sudah di bekali oleh mata kuliah dan merasakan rasanya menjadi marketing saat magang di bank syariah dan mempelajari tentang pengetahuan produk bank syariah. Dari hal tersebut penulis menemukan fakta bahwasanya mahasiswa FEBI S1 Perbankan Syariah UIN Walisongo angkatan 2019-2021 masih enggan untuk manjadi marketing pada bank syariah. Untuk itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sebesapa besar pengaruh persepsi, motivasi dan resiko terhadap minat mahasiswa menjadi marketing di bank syariah.
Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang, sumber data primer dalam penelitian ini ialah mahasiswa jurusan S1 Perbankan Syariah Angkatan 2019-2021 UIN Walisongo Semarang. Sedangkan data sekunder diperoleh berbagai literatur yang relevan dengan pembahasan penelitian. Pengumpulan data diperoleh menggunakan metode observasi dan menggunakan analisis data deskriptif. Kemudian peneliti menggunakan aplikasi SPSS 23 untuk membantu peneliti mempermudah mengolah data-data yang ditemukan baik itu di lapangan ataupun dari berbagai literatur yang relevan. Tempat peneliti mengumpulkan data-data yaitu di Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang.
Berdasarkan hasil penelitian ditemukan hasil dari permasalahan tersebut yaitu variabel yang sudah peneliti gunakan ialah Persepsi (X1), Motivasi (X2) dan Resiko (X3) terhadap minat mahasiswa menjadi marketing di bank syariah (Y) memiliki hasil yang sehubungan, searah, positif, signifikan, dan juga secara simultan berpengaruh terhadap variabel (Y). skripsi ini perlu adanya penelitian lanjutan dengan mengakomodasikan sampel yang lebih besar dan melibatkan informan yang lebih luas mewakili untuk dimungkinkannya suatu analisis komparatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Persepsi; Motivasi; Resiko
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 10 Feb 2025 03:46
Last Modified: 11 Feb 2025 01:28
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/25851

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics