Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi resiko, dan kualitas layanan terhadap minat menggunakan mobile banking BSI : studi pada santri Pondok Pesantren Al-Ma’rufiyyah Semarang.
Al-qudsy, Mahmud Fikron (2023) Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi resiko, dan kualitas layanan terhadap minat menggunakan mobile banking BSI : studi pada santri Pondok Pesantren Al-Ma’rufiyyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
![[thumbnail of SKRIPSI_1705036102_MAHMUD_FIKRON_ALQUDSY]](https://eprints.walisongo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1705036102_mahmud_fikron_alqudsy_Full Skripsi - mahmud fikron A.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Peneliti melakukan penelirian mengenai Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko, dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking BSI (Studi Pada Santri Pondok Pesantren Al-ma’rufiyyah Semarang). Maksud penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi risiko, dan kualitas layanan terhadap minat menggunakan mobile banking. Populasi dalam penelitian ini adalah Santri Pondok Pesantren Al-ma’rufiyyah yang berminat menggunakan jasa mobile banking BSI dalam melakukan segala jenis transaksi. Pengambilan sampel di lapangan menggunakan teknik simple random sampling. Metode simple random sampling adalah teknik secara acak yang setiap anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih sebagai sampel.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penelitian deskriptif. Dalam penelitian ini menggunakan jenis data primer yang di peroleh dari santri aktif Al-ma’rufiyyah. Model analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan SPSS 16. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier, uji koefisien determinasi, uji parsial (t), dan uji simultan (f).
Hasil penelitian ini diperoleh bahwa secara parsial (1) Persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap minat menggunakan mobile banking. (2) Persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan mobile banking. (3) Kualitas layanan berpengaruh positif terhadap minat menggunakan mobile banking. Secara simultan persepsi kemudahan, persepsi risiko, dan kualitas layanan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemudahan; resiko; kualitas layanan dan mobile banking |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan 300 Social sciences > 330 Economics > 334 Cooperatives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Ukhtiya Zulfa |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 06:36 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 01:41 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/25858 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year