pengaruh brand awareness, brand image dan digital marketing terhadap minat generasi z menggunakan aplikasi bank digital bank jenius : studi pada Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Angkatan 2020-2023

Yusup, Angga Falasifa (2024) pengaruh brand awareness, brand image dan digital marketing terhadap minat generasi z menggunakan aplikasi bank digital bank jenius : studi pada Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Angkatan 2020-2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_190506025_ANGGA_FALASIFA_YUSUP] Text (SKRIPSI_190506025_ANGGA_FALASIFA_YUSUP)
190506025_Angga Falasifa Yusup_Full Skripsi - Angga Falasifa.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand awareness, brand image dan digital marketing terhadap minat generasi z menggunakan bank digital jenius. Kurangnya minat mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang menjadi obyek penelitian pada skripsi ini. Hal ini dibuktikan dengan hasil pra riset kepada mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2020-2023. Hasilnya mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2020-2023 masih sedikit minatnya terhadap bank digital. dari 30 responden yang diteliti pada pra riset dengan obyek penelitian mahasiswa UIN Walisongo Semarang. 20 orang atau 66,7% mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2020-2023 dari 8 fakultas tidak menggunakan bank digital. Sisanya 10 orang atau 33.3% mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang menggunakan Bank digital.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan sumber data primer dimana pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner/angket. Populasi dalam penelitian ini adalah 100 responden mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2020-2023.. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian adalah Probability Sampling. Sedangkan data dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji simulasi, dan uji parsial.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Awareness dan Digital Marketing berpengaruh positif terhadap minat generasi z menggunakan bank digital jenius. Sedangkan variabel Brand Image tidak berpengaruh terhadap minat generasi z menggunakan bank digital jenius.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness; Brand Image; Digital Marketing; Minat
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 11 Feb 2025 02:33
Last Modified: 11 Feb 2025 02:33
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/25876

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics