Pengaruh persepsi keamanan, persepsi kemudahan layanan dan persepsi kemanfaatan terhadap loyalitas nasabah menggunakan mobile banking BSI : studi kasus Mahasiswa Febi UIN Walisongo Semarang 2020-2023
Al Mujab, Saiful Wafa (2024) Pengaruh persepsi keamanan, persepsi kemudahan layanan dan persepsi kemanfaatan terhadap loyalitas nasabah menggunakan mobile banking BSI : studi kasus Mahasiswa Febi UIN Walisongo Semarang 2020-2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
![[thumbnail of SKRIPSI_1905036127_SAIFUL_WAFA_AL_MUJAB]](https://eprints.walisongo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1905036127_Saiful Wafa AL Mujab_Lengkap Tugas Akhir - Saifulwafa Almujab.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Mobile banking memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan melalui smartphone atau ponsel secara praktis dan mudah. Tujuan Penelitian ini untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh variabel persepsi keamanan, persepsi kemudahan layanan dan persepsi kemanfaatan terhadap loyalitas nasabah menggunakan mobile banking BSI. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan fokus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dari tahun 2020-2023. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala Likert, melibatkan 100 responden. Analisis dilakukan dengan SPSS versi 21 untuk menjelaskan karakteristik data yang terkumpul. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Keamanan, Persepsi Kemudahan Layanan dan Persepsi Kemanfaatan berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Dibuktikkan dengan nilai F hitung > F tabel dengan nilai 249,179 > 3,09 dan NilIai Taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil Uji Parsial atau T-test variabel menunjukkan bahwa Persepsi Keamanan, Persepsi Kemudahan Layanan dan Persepsi Kemanfaatan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap Loyalitas Nasabah dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Keamanan; Persepsi Kemudahan Layanan; Persepsi Kemanfaatan; Loyalitas Nasabah BSI Mobile. |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Ukhtiya Zulfa |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 06:33 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 06:33 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/25884 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year