Pengaruh corporate image, kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Purwodadi Suprapto
Nugroho, Wahyu Aji (2024) Pengaruh corporate image, kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Purwodadi Suprapto. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
![[thumbnail of SKRIPSI_2005036030_WAHYU_AJI_NUGROHO]](https://eprints.walisongo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2005036030_WAHYU_AJI_NUGROHO_Full Skripsi - Wahyu Aji Nugroho.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB)
Abstract
Saat ini sektor perbankan mengalami perkembangan yang pesat dari tahun ke tahun. Hal ini berarti persaingan bisnis semakin ketat yang mengakibatkan lembaga keuangan harus memperhatikan dampaknya. Loyalitas dari nasabah sangat dibutuhkan oleh lembaga keuangan untuk tetap bisa bertahan dan eksis dalam persaingan bisnis.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh corporate image, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data melalui angket dengan skala likert. Pengujian penelitian ini menggunakan SPSS 23 dengan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel corporate image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Variabel kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Corporate image, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate image; Kualitas pelayanan; Loyalitas Nasabah |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Ukhtiya Zulfa |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 08:13 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 08:13 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/25908 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year