Pengaruh perception, service quality dan customer satisfaction terhadap switching intention menggunakan jasa layanan bank syariah di Kota Semarang

Listiana, Wahyuni (2024) Pengaruh perception, service quality dan customer satisfaction terhadap switching intention menggunakan jasa layanan bank syariah di Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_2005036049_WAHYUNI_LISTIANA] Text (SKRIPSI_2005036049_WAHYUNI_LISTIANA)
2005036049_WAHYUNI_LISTIANA_Lengkap_Tugas_Akhir - Wahyuni Listiana.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Di dalam sebuah perusahaan khususnya pada lembaga keuangan yang berada di Indonesia tentunya saat ini berada dalam persaingan yang sangat tinggi. Selain itu, mereka juga berlomba-lomba untuk meningkatkan mutu serta kualitas agar menarik daya beli para konsumennya supaya tidak mudah beralih ke perusahaan yang lain. Pada lembaga keuangan khususnya perbankan juga terjadi perilaku berpindah, yang dimana para nasabah beralih atau berpindah dari satu bank kepada bank yang lainnya dengan bermacam-macam alasan. Perpindahan pelanggan dari bank konvensional ke bank syariah ditentukan oleh niat beralih atau switching intention. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel perception, service quality dan customer satisfaction secara parsial maupun simultan terhadap switching intention menggunakan jasa layanan bank syariah di Kota Semarang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Pengujian yang dilakukan menggunakan SPSS 27 dengan metode analisis resgresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah variabel perception, service quality dan customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap switching intention menggunakan jasa layanan bank syariah di Kota Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Perception, Service Quality; Customer Satisfaction; Switching Intention
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 13 Feb 2025 03:33
Last Modified: 13 Feb 2025 03:33
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/25922

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics