Pengaruh product, price, promotion, service quality dan religiusitas terhadap keputusan nasabah membeli KPR BTN Syariah KCPS Kendal

Syanjaya, Abdi (2024) Pengaruh product, price, promotion, service quality dan religiusitas terhadap keputusan nasabah membeli KPR BTN Syariah KCPS Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_2005036059_ABDI_SYANJAYA] Text (SKRIPSI_2005036059_ABDI_SYANJAYA)
2005036059_Abdi Syanjaya_Lengkap Tugas Akhir - abdi syanjaya.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Saat ini perbankan syariah mengalami kemajuan yang pesat dari tahun ke tahun. Perbankan syariah harus selalu memberikan produk dan layanan yang berkualitas tentu disesuaikan dengan strategi pemasaran yang dapat diandalkan agar dapat mempengaruhi nasabah untuk percaya terhadap produk dari perbankan syariah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel product, price,promotion, service quality dan religiusitas secara parsial maupun simultan terhadap keputusan nasabah membeli KPR BTN Syariah KCPS Kendal. Penelitian ini menggunakan matode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh langsung melalui survey menggunakan angket kuisioner kepada Nasabah KPR BTN Syariah KCPS Kendal. Pengujian yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS 22 dengan uji instrumen data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel product, price, promotion dan service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah membeli KPR BTN Syariah KCPS Kendal sedangkan variabel religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah membeli KPR BTN Syariah KCPS Kendal.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Product; Price, Promotion; Service Quality; Religiusitas, Keputusan Nasabah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 13 Feb 2025 07:32
Last Modified: 13 Feb 2025 07:32
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/25933

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics