Pengaruh flash sale, gratis ongkos kirim, dan viral marketing terhadap perilaku pembelian impulsif melalui Aplikasi Tiktok Shop : studi pada pengguna Tiktok Shop di Kabupaten Kendal

Laraswati, Ratna Ayu (2024) Pengaruh flash sale, gratis ongkos kirim, dan viral marketing terhadap perilaku pembelian impulsif melalui Aplikasi Tiktok Shop : studi pada pengguna Tiktok Shop di Kabupaten Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1705026145_RATNA_AYU_LARASWATI] Text (SKRIPSI_1705026145_RATNA_AYU_LARASWATI)
1705026145_Ratna_Ayu_Laraswati_Full Skripsi - ratna ayu.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) Pengaruh flash sale terhadap perilaku pembelian impulsif, (2) Pengaruh gratis ongkos kirim terhadap perilaku pembelian impulsif (3) Pengaruh viral marketing terhadap perilaku pembelian impulsif.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan mengumpulkan data melalui kuesioner, dengan jumlah sampel 100 sampel pada pengguna Tiktok Shop di Kabupaten Kendal. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji instrument penelitian (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas), dengan teknik analisis data (uji analisis deskriptif dan analisis berganda), dan uji hipotesis (uji determinasi (R2), uji signifikansi simultan/ uji F, dan uji signifikansi parameter individual/uji T). Dengan pengolahan data menggunakan SPSS 23.0.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif. Hasil ini dapat dilihat dari nilai t-hitung 7,854 lebih besar dari t-tabel 1,984, dan dilihat dari nilai signifikansi pada 0,000 lebih kecil dari 0,05. Gratis ongkos kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif. Hasil tersebut dapat dilihat dari nilai t-hitung 2,069 lebih besar dari t-tabel 1,984 dan nilai signifikansi pada 0,041 lebih kecil dari 0,05. Viral marketing berpengaruh postif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif. Hasil ini dapat dilihat dari nilai t-hitung 2,352 lebih besar dari t-tabel 1,984 dengan nilai signifikansi sebesar 0,021 lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Flash Sale; Gratis Ongkos Kirim; Viral Marketing; Perilaku Pembelian Impulsif
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 18 Feb 2025 07:22
Last Modified: 18 Feb 2025 07:22
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/25995

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics