Pengaruh brand image, online promotion, dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) terhadap brand loyalty pada konsumen scarlet : studi kasus Mahasiswa FEBI UIN Walisongo angkatan 2019

Melia Yana, Rizka Audrey (2024) Pengaruh brand image, online promotion, dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) terhadap brand loyalty pada konsumen scarlet : studi kasus Mahasiswa FEBI UIN Walisongo angkatan 2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1905026125_RIZKA_AUDREY_MELIA_YANA] Text (SKRIPSI_1905026125_RIZKA_AUDREY_MELIA_YANA)
1905026125_Rizka Audrey MY_Lengkap Tugas Akhir - Rizka Audrey.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Persaingan antar pasar industri kosmetik dan produk perawatan kulit (skincare) menjadi lebih kompetitif. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya berbagai macam jenis produk skincare di pasaran. hal tersebut dapat mempengaruhi sikap seseorang terhadap pemakaian produk skincare. perkembangan teknologi telah menciptakan dunia baru bagi para konsumen dimana mereka dapat saling mempengaruhi satu sama lain.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Online Promotion dan Electronik Word Of Mouth terhadap Brand Loyalty pada konsumen scarlett. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sample penelitian sebanyak 83 responden yang merupakan mahasiswa UIN Walisongo Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan menggunakan teknik purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Brand Image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Brand Loyalty. (2) Online Promotion memiliki pengaruh yang signifikan terhadap aBrand Loyalty. (3)Electronik Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. Besarnya pengaruh Brand Image, Online Promotion, Electronik Word Of Mouth sebesar 71,8% sedangkan sisanya yaitu 28,2 % dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand Image; Online Promotion; Electronik Word Of Mouth (EWOM); Brand Loyalty.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 04 Mar 2025 04:24
Last Modified: 08 Mar 2025 03:25
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/26079

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics