Pengaruh harga, islamic branding, dan e-service quality terhadap keputusan pembelian fashion muslim di Shopee : studi pada Generasi Z Kecamatan Ngaliyan
Syafkah, Nur Shaza (2024) Pengaruh harga, islamic branding, dan e-service quality terhadap keputusan pembelian fashion muslim di Shopee : studi pada Generasi Z Kecamatan Ngaliyan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
![[thumbnail of SKRIPSI_2005026004_NUR_SHAZA_SYAFKAH]](https://eprints.walisongo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2005026004_Nur Shaza Syafkah_FULL_SKRIPSI - nur shaza.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (6MB)
Abstract
Pertumbuhan industri fashion di Indonesia pada tahun 2022 mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini menyebabkan persaingan antar perusahaan fashion semakin ketat. Fashion muslim memiliki pangsa pasar yang masih rendah dibandingkan dengan produk lainnya di Shopee. Selain itu, tren produk fashion muslim dari bulan Mei 2023 hingga Oktober 2023 menunjukkan penurunan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah harga, branding Islami, dan kualitas layanan elektronik mempengaruhi keputusan pembelian produk fashion muslim di Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian yaitu generasi Z kecamatan Ngaliyan. Metode pengumpulan data menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling sehingga memperoleh sampel 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian yaitu analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 26.00.
Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga (X1) terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 3,688 > ttabel 1,984 dan nilai signifikannya 0,000< 0,05. Islamic branding (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 1.191 < ttabel 1,984 dan nilai signifikansinya 0,237 > 0,05. Kemudian terdapat pengaruh positif dan signifikan antara e-service quality (X3) terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 5,063 > ttabel 1,984 dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. Secara simultan terdapat pengaruh antara harga, islamic branding, dan e-service quality terhadap keputusan pembelian dengan nilai sig. 0,000. Hasil dari koefisien determinasi (R2 ) berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 58% dan sisanya 42% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; islamic branding; e-service quality; Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Ukhtiya Zulfa |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 06:56 |
Last Modified: | 04 Mar 2025 06:56 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/26084 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year