Pengaruh celebrity endorsmen, label halal, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk MS Glow : studi kasus pada konsumen MS Glow Beauty di Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro
Putri, Garinda Farahdiba (2024) Pengaruh celebrity endorsmen, label halal, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk MS Glow : studi kasus pada konsumen MS Glow Beauty di Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
![[thumbnail of SKRIPSI_2005026018_GARINDA_FARAHDIBA_PUTRI]](https://eprints.walisongo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2005026018_GARINDA FARAHDIBA PUTRI_FULL SKRIPSI - Garinda Putri.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia yang selalu mengalami peningkatan hal tersebut telah menciptakan persaingan antar perusahaan kosmetik di Indonesia, namun pada tahun 2021-2022 industri kosmetik justru mengalami penurunan. Hal tersebut juga terjadi pada produk lokal yaitu produk Ms Glow, produk ini mengalami penurunan pada tahun 2021 2022, hal tersebut terjadi karena beberapa faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli produk Ms Glow. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsmen, label halal, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Ms Glow.
Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form kemudian untuk olah data menggunakan program IMB SPSS Statistic versi 23. Metode pengumpulan data dengan teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling sehingga memperoleh 99 responden pengguna produk Ms Glow di Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel celebrity endorsmen,, label halal, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana niai F hitung > F tabel (86,520 > 2,669) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan secara parsial variabel celebrity endorsmen tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Terbukti dengan nilai t hitung < t tabel yaitu sebesar -1,422 < 1,985 dengan nilai signifikansi sebesar 0,158 > 0,05. Sedangkan variabel label halal sebesar -0,081 < 1,985 dengan nilai signifikansi 0,936 > 0,05 menunjukan bahwa variabel label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk variabel kualitas produk sebesar 10,055 > 1,985 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorsmen; Label Halal; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Ukhtiya Zulfa |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 01:51 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 01:51 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/26089 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year