Pengaruh customer satisfaction, customer trust, dan brand image terhadap Electronic Word Of Mouth pada beauty e-commerse sociola : studi kasus mahasiswi organisasi Kopri Kota Semarang

Khoirunnisa, Haida (2024) Pengaruh customer satisfaction, customer trust, dan brand image terhadap Electronic Word Of Mouth pada beauty e-commerse sociola : studi kasus mahasiswi organisasi Kopri Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1905026106_HAIDA_KHOIRUNNISA] Text (SKRIPSI_1905026106_HAIDA_KHOIRUNNISA)
1905026106_Haida Khoirunnisa - Haida Khoirunnisa.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Sociolla merupakan salah satu beauty e-commerce berbasis Business to
Customer (B2C) di Indonesia yang menawarkan berbagai macam produk
kecantikan yang berkualitas. Sociolla juga menjadi urutan yang pertama diminati
masyarakat Indonesia dalam berbelanja produk kecantikan. Namun berdasarkan
play.google.com justru lebih banyak jumlah pengunjung yang memberikan rating
rendah pada beauty e-commerce Sociolla. Penelitian ini bertujuan untuk menguji
pengaruh customer satisfaction, customer trust, brand image terhadap electronic
word of mouth pada beauty e-commerce Sociolla.
Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode
survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik
pengambilan sampel yang dibagikan kepada 69 mahasiswi anggota KOPRI Kota
Semarang sebagai konsumen beauty e-commerce Sociolla melalui metode
purposive sampling, serta analisis data dengan menggunakan SPSS 24.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel customer satisfaction
berpengaruh positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth beauty e
commerce Sociolla, dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung (4,940)
> t tabel (1.668). Variabel customer trust berpengaruh positif dan signifikan
terhadap electronic word of mouth beauty e-commerce tabel (1.668). Variabel
brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth
beauty e-commerce Sociolla, dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai t
hitung (9,695) > t tabel (1.668).

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand Image; Customer Satisfaction; Customer Trust; Electronic Word of Mouth.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 05 Mar 2025 02:09
Last Modified: 05 Mar 2025 02:09
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/26092

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics