Analisis strategi pemasaran digital di Tiktok untuk meningkatkan penjualan dalam perspektif ekonomi islam : studi kasus Kazifa Snack Limpung
Nugroho, Afif Rizky (2024) Analisis strategi pemasaran digital di Tiktok untuk meningkatkan penjualan dalam perspektif ekonomi islam : studi kasus Kazifa Snack Limpung. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
![[thumbnail of SKRIPSI_2005026019_AFIF_RIZKY_NUGROHO]](https://eprints.walisongo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2005026019_Afif Rizky Nugroho_Lengkap Tugas Akhir - Afif Nugroho.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Pesatnya perkembangan internet tidak lepas dari semakin majunya teknologi komunikasi dan informasi pada era digital ini. Dengan kemajuan teknologi, internet menjadi salah satu bagian penting bagi kehidupan masyarakat modern, dimana dalam suatu jaringan pengguna di seluruh dunia dapat terhubung satu sama lain kapan saja dan di mana saja
Dan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang bertujuan untuk memahami fenomena-fenomena yang berkaitan dengan tingkah laku, persepsi, motivasi, tindakan dan lain lain secara konkrit melalui deskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif.
Kazifa Snack melakukan promosi melalui video kreatif dan interaksi dengan konsumen secara langsung di TikTok adalah kunci untuk menarik perhatian. Namun pemilik belum maksimal dalam memanfaatkan pemasaran di TikTok dalam hal ini dengan bekerja sama dengan influencer serta hashtag maupun caption yang kurang menarik dan beragam.Secara keseluruhan, Kazifa Snack efektif menggunakan platform TikTok untuk memasarkan produknya menggunakan berbagai strategi pemasaran digital yang sesuai dengan karakteristik jejaring sosial. Ditinjau berdasarkan perspektif bisnis islam menegaskan bahwa Kazifa Snack menerapkan prinsip-prinsip etika bisnis islam, antara lain kesatuan, keseimbangan, kehendak bebas, tanggung jawab, dan kebenaran dalam strategi pemasarannya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran; Pemasaran Digital; Pemasaran Islam |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Ukhtiya Zulfa |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 02:22 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 02:22 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/26093 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year