Pengaruh sertifikasi halal, kualitas produk, dan citra merek terhadap kepuasan konsumen Kedai Kopi Kenangan : studi kasus Generasi Z di Kota Semarang
Isnaini, Fathimah Nur (2024) Pengaruh sertifikasi halal, kualitas produk, dan citra merek terhadap kepuasan konsumen Kedai Kopi Kenangan : studi kasus Generasi Z di Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
![[thumbnail of SKRIPSI_2005026050_FATHIMAH_NUR_ISNAINI]](https://eprints.walisongo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2005026050_Fathimah Nur Isnaini_Full Skripsi - Fathimah Nur Isnaini.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB)
Abstract
Kebutuhan dan permintaan produk halal domestik dan internasional dapat menjadikan Indonesia. Sebagai pusat industri produk halal dunia, sehingga dibutuhkan pengembangan industri produk halal seperti halal food, Menurut data dari State of the Global Islamic Economy (SGIE) Indonesia menduduki peringkat kedua untuk kategori makanan halal (halal food). Yang melatarbelakangi menjamurnya bisnis kuliner di Indonesia yakni kondisi masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim, kebutuhan makanan halal di Indonesia meningkat, proses sertifikasi halal yang mudah, keberagaman produk pada bisnis kuliner. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh dari Sertifikasi Halal, Kualitas produk, dan Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen Kedai Kopi Kenangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden, dipilih dengan menggunakan rumus Lemeshow, dan data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan melalui Google Form dengan skala Likert. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS 23, dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial, Kualitas Produk dan Citra Merek bepengaruh postif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan Sertifikasi Halal berpengaruh tidak signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sertifikasi Halal; Kualitas Produk; Citra Merek dan Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Ukhtiya Zulfa |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 02:02 |
Last Modified: | 08 Mar 2025 02:05 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/26111 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year