Pengaruh kualitas produk, citra merek dan label halal terhadap kepuasan konsumen produk bodycare herborist : studi kasus pada Generasi Z Kota Semarang
Latifah, Haniatul (2024) Pengaruh kualitas produk, citra merek dan label halal terhadap kepuasan konsumen produk bodycare herborist : studi kasus pada Generasi Z Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
![[thumbnail of SKRIPSI_2005026051_HANIATUL_LATIFAH]](https://eprints.walisongo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2005026051_Haniatul Latifah_Tugas Akhir - Haniatul Latifah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB)
Abstract
Perkembangan teknologi dan inovasi membawa pertumbuhan yang cukup signifikan diberbagai sektor industri khususnya industri kecantikan dan perawatan kulit terutama di kalangan Generasi Z. Herborist menjadi salah satu merek produk perawatan kulit tradisional Bali yang berhasil meraih penghargaan Top Brand Awards. Meskipun secara pemasaran produk ini berhasil mendapatkan pengakuan, namun masih belum jelas bagaimana faktor kualitas produk, citra merek dan label halal mempengaruhi kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk, citra merek dan label halal terhadap kepuasan konsumen produk Bodycare Herborist pada Generasi Z Kota Semarang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini yaitu Generasi Z Kota Semarang dengan sampel penelitian sebanyak 96 responden yang merupakan konsumen produk Bodycare Herborist. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner melalui Google Form dan diolah menggunakan software SPSS 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel independen (kualitas produk, citra merek dan label halal) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Besarnya nilai koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel independen yaitu kualitas produk, citra merek dan label halal mempengaruhi variabel kepuasan konsumen sebesar 67,9% dan sisanya sebesar 32,1 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Citra Merek; Label Halal; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Ukhtiya Zulfa |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 02:27 |
Last Modified: | 08 Mar 2025 02:17 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/26113 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year