Pengaruh kualitas pelayanan, ethical leadership dan sistem informasi akuntansi laporan keuangan terhadap kepercayaan donatur pada lembaga sosial : studi kasus Panti Asuhan Yatim piatu Al- Jannah Semarang
Faqih, Raihan (2024) Pengaruh kualitas pelayanan, ethical leadership dan sistem informasi akuntansi laporan keuangan terhadap kepercayaan donatur pada lembaga sosial : studi kasus Panti Asuhan Yatim piatu Al- Jannah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
![[thumbnail of SKRIPSI_1905046005_RAIHAN_FAQIH]](https://eprints.walisongo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1905046005_Raihan Faqih_Full Skripsi - Raihan Faqih.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas pelayanan, Ethical Leadership dan sistem informasi akuntansi terhadap kepercayaan donatur pada Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Jannah. Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yaitu variabel Kualitas Pelayanan (X1), variabel Ethical Leadership (X2), dan variabel Sistem Informasi Akuntansi (X3), serta satu variabel dependennya yaitu Kepercayaan Donatur (Y).
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 101 responden yang berasal dari donatur tetap panti asuhan Al-Jannah. Teknik pengumpulam data menggunakan metode kuesioner berupa pernyataan melalui google form yang disebar kepada responden dengan menggunakan teknik random sampling. Analisis data dilakaukan dengan pengolahan data menggunakan SPSS. Selanjutnya analisis data dengan menggunakan diagram batang, uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis menggunakan uji F, uji t, dan uji R square.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa secara simultaan ketiga variabel independen diketahui (Kualitas Pelayanan, Ethical Leadership dan Sistem Informasi Akuntansi) berpengaruh terhadap variabel dependen (Kepercayaan). Secara parsial ketiga variabel variabel independen yaitu Kualitas Pelayanan (X1) , Ethical Leadership (X2) dan Sistem Informasi Akuntansi (X3) pada Hipotesis (Ha) berpengaruh positif atau bisa diterima, sehingga berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Kepercayaan (Y1). Besarnya koefisien determinasi ( R square) adalah 89,2%. dan sisanya 10,8% merupakan variabel lainya yang tidak termasuk didalam model regresi ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan; Ethical Leadership dan Sistem Informasi Akuntansi |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 62202 - Akuntansi Syariah |
Depositing User: | Ukhtiya Zulfa |
Date Deposited: | 14 Apr 2025 07:43 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 01:08 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/26334 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year