Pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan mahasiswa IAIN Walisongo di Perpustakaan IAIN Walisongo Semarang
Sofianita, Afithia Fatima (2014) Pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan mahasiswa IAIN Walisongo di Perpustakaan IAIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
092411013_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (583kB) | Preview
092411013_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (44kB) | Preview
092411013_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (101kB) | Preview
092411013_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (76kB) | Preview
092411013_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (208kB) | Preview
092411013_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (18kB) | Preview
092411013_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (156kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa di Perpustakaan IAIN Walisongo Semarang. Bagaimana pengaruh fasilitas terhadap kepuasan mahasiswa di Perpustakaan IAIN Semarang. Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan mahasiswa di Perpustakaan IAIN Walisongo Semarang. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui kualitas pelayanan menurut mahasiswa yang berkunjung di perpustakaan Institut IAIN Walisongo Semarang. Untuk mengetahui fasilitas di Peprustakaan IAIN Walisongo Semarang. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan mahasiswa berkunjung di Perpustakaan IAIN Walisongo Semarang.
Metodologi yang digunakan adalah : pertama, penelitian ini menggunakan pendekatan kuatitatif. Kedua, objek penelitian adalah Perpustakaan IAIN Walisongo Semarang. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode accidental sampling.Ketiga, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah melalui uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik.
Hasil penelitian yang diolahdengan menggunakanprogram SPSS versi 16.0 menunjukkan bahwa pengaruh variabel independen (kualitas pelayanan dan fasilitas) terhadap variabel dependen (kepuasan mahasiswa) adalah signifikan. Ini ditunjukkan dengan lebih besarnya ttabel dengan thitung variabel X1 (-2,246>1,985) dan variabel X2 (5,059>1,985). Besarnya pengaruh dinotasikan oleh R2 adalah 0,211. Artinya variabel kepuasan mahasiswa dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan dan fasilitas sebesar 21,1%, sedangkan sisanya 78,9% di pengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Sedangkan persamaan regresi yang diperoleh adalah Y= 18,445-0,201 X1+0,557 X2+e.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan perpustakaan; Kepuasan pengguna |
Subjects: | 000 Computer science, information, general works > 020 Library and information sciences |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 06 Nov 2014 08:19 |
Last Modified: | 11 Jun 2021 07:14 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2662 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year