Implementasi metode qiroati dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada mata pelajaran Al-Qur’an hadits di MI Darul Ulum Wates Semarang

Kirom, Mustasyfal (2024) Implementasi metode qiroati dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada mata pelajaran Al-Qur’an hadits di MI Darul Ulum Wates Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_2003096095_MUSTASYFAL_KIROM] Text (SKRIPSI_2003096095_MUSTASYFAL_KIROM)
2003096095_Mustasyfal Kirom_Full Skripsi - Mustasyfal Kirom.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini menjelaskan tentang implementasi metode qiro’ati dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MI Darul Ulum Wates Semarang. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengimplementasian metode qiro’ati dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MI Darul Ulum Wates Semarang serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaannya.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara. Data penelitian dianalisis melalui reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi.
Hasil penelitian menunjukkan pengimplementasian metode Qiroati pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MI Darul Ulum Wates Semarang sangat efektif dalam meningkatkan kmampuan membaca Al-Qur’an siswa terutama pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits. Siswa dapat mengetahui makharijul huruf lengkap dengan tajwid dan gharibnya dengan baik sehingga siswa dapat mengetahui bagaimana cara membaca yang benar dan dapat belajar dengan menyenangkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode Qiro’ati; Membaca Al-Qur’an; Al-Qur’an Hadits
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 17 Jun 2025 01:55
Last Modified: 17 Jun 2025 01:55
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/26656

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics