Analisis berpikir kreatif matematis siswa dalam menyelesaikan soal SPLDV ditinjau dari kepribadian florence littauer di MTs Sudirman Ngampin Ambarawa

Rabbani, Nisrina Nur (2024) Analisis berpikir kreatif matematis siswa dalam menyelesaikan soal SPLDV ditinjau dari kepribadian florence littauer di MTs Sudirman Ngampin Ambarawa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1708056070_NISRINA NUR RABBANI_Lengkap] Text (Skripsi_1708056070_NISRINA NUR RABBANI_Lengkap)
Skripsi_1708056070_NISRINA NUR RABBANI_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Kemampuan berpikir kreatif dalam matematika sangatlah penting bagi siswa untuk menyelesaikan berbagai masalah matematika, terutama yang berkaitan dengan soal-soal cerita yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dalam menyelesaikan sistem persamaan linear dua variabel ditinjau dari tipe kepribadian Florence littauer. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan data diperoleh melalui tes tertulis dan wawancara. Hasil kemampuan berpikir kreatif matematis pada subjek tipe kepribadian sanguinis dapat mencapai semua indikator kemampuan berpikir kreatif matematis. Subjek tipe dengan kepribadian melankolis belum dapat mencapai semua indikator kemampuan berpikir kreatif matematis. Subjek dengan tipe kepribadian koleris belum dapat mencapai semua indikator kemampuan berpikir kreatif matematis. Subjek dengan tipe kepribadian phlegmatis belum dapat mencapai semua indikator kemampuan berpikir kreatif matematis. Setiap tipe kepribadian memiliki keunggulan dan kekurangan dalam menjawab soal SPLDV dengan indikator kemampuan berpikir kreatif matematis.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Berpikir kreatif; SPLDV; Tipe kepribadian; Florence littauer
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 04 Sep 2025 02:59
Last Modified: 04 Sep 2025 02:59
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/27517

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics