Perbedaan pemahaman konsep matematis pada pembelajaran homogenous dan heterogenous cooperative learning di kelas numerasi SMP Alam Nurul Furqon

Muhasshonah, Naila Rifqiyani (2023) Perbedaan pemahaman konsep matematis pada pembelajaran homogenous dan heterogenous cooperative learning di kelas numerasi SMP Alam Nurul Furqon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1908056070_Naila Rifqiyani M_Full] Text (Skripsi_1908056070_Naila Rifqiyani M_Full)
Skripsi_1908056070_Naila Rifqiyani M_Full.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Siswa SMP Alam Nurul Furqon memiliki pemahaman konsep matematis yang tidak seimbang antara siswa kelompok basic dan intermediet pada pembelajaran Homogenous Cooperative Learning. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan desain Nonequivalent Control Group. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Numerasi Kelas VIII SMP Alam Nurul Furqon tahun ajaran 2023/2024. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara pemahaman konsep matematis pada pembelajaran Homogenous Cooperative Learning dan pembelajaran Heterogenous Cooperative Learning di kelas Numerasi SMP Alam Nurul Furqon.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pembelajaraan homogenous; Cooperative learning; Pemahaman konsep matematis
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 19 Sep 2025 06:04
Last Modified: 19 Sep 2025 06:04
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/27736

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics