Efektifitas model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dalam meningkatkan self efficacy dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa

Nisa, Hijriyatul Ainna (2024) Efektifitas model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dalam meningkatkan self efficacy dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_2008056042_HIJRIYATUL AINNA NISA_LENGKAP] Text (Skripsi_2008056042_HIJRIYATUL AINNA NISA_LENGKAP)
Skripsi_2008056042_HIJRIYATUL AINNA NISA_LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas model Missouri Mathematics Project (MMP) dalam meningkatkan Self efficacy dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen, dengan menggunakan desain Pre Eksperimental. Desain Pre Eksperimental yang digunakan adalah The one-Group Pretest Posttest Design. Pada desain ini dikenai pretest dan posttest pada satu kelompok yang sama. Teknik yang digunakan purposive sampling. pengumpulan data menggunakan angket dan tes dianalisis statistik penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas model Missouri Mathematics Project (MMP) dalam meningkatkan self efficacy dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa Berdasarkan hasil dan pembahasan yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa: (1) Model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) efektif dalam meningkatkan Self efficacy siswa. (2) Model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) efektif dalam meningkatkan Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Missouri Mathematics Project (MMP); Self efficacy; Kemampuan Pemecahan masalah matematis
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 24 Sep 2025 02:43
Last Modified: 24 Sep 2025 02:43
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/27858

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics