Efektivitas model pembelajaran course review horay terhadap kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi fungsi aljabar kelas XI SMAN 1 Boja

Latifatunisa, Feny (2024) Efektivitas model pembelajaran course review horay terhadap kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi fungsi aljabar kelas XI SMAN 1 Boja. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_2008056067_Feny Latifatunisa_Lengkap] Text (Skripsi_2008056067_Feny Latifatunisa_Lengkap)
Skripsi_2008056067_Feny Latifatunisa_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Course Review Horay (CRH) terhadap kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi fungsi albajar kelas XI SMAN 1 boja. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Boja. Penelitian yang dilakukan adalah Quasi Experimental Design dengan jenis The Nonequivalent Posttest-Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI SMAN 1 Boja yaitu Kelas XI A, XI B, XI C, XI D, XI E, XI F, XI G, XI H, XI I, dan XI J. Teknik pengambilan sampel dengan Cluster Random Sampling yaitu Kelas XI A dan XI B. Hasil penelitian ini, 1) kemampuan komunikasi matematis siswa yang menerapkan model pembelajaran Course Review Horay lebih baik dari kemampuan komunikasi matematis siswa yang tidak menerapkan model pembelajaran Course Review Horay. 2) kemampuan berpikir kritis siswa yang menerapkan model pembelajaran Course Review Horay lebih baik dari kemampuan berpikir kritis siswa yang tidak menerapkan model pembelajaran Course Review Horay. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Course Review Horay efektif terhadap kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi fungsi aljabar kelas XI SMAN 1 Boja.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Model course; Review horay; Komunikasi matematis; Berpikir kritis; Fungsi aljabar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 25 Sep 2025 02:11
Last Modified: 25 Sep 2025 02:11
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/27922

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics